Catatan PMS tiA

Gw orang yang memiliki mood atau suasana hati yang selalu berubah. Tapi bukan Bipolar, lebih ke bosenan atau pengaruh hormon. Suasana hati yang gw miliki akan kacau balau ketika H-5 sampe Hari H, alias hari ketika jadwal bulanan gw dateng. Hormon ketika hari H akan bergejolak drastis yang bikin emosi gw bisa turun serendah rendahnya, atau naek setinggi-tingginya.

Pada rentang H-5 ampe H-1 itu, perasaan gw, iman gw dan pemikiran gw akan kacau seperti diputar-putar. Bulan ini gw akan rajin solat + solat sunah + ngaji + belajar soal agama. tapi bulan lalu atau bulan depan, Gw bahkan ga solat seharian, Suudzon sama Allah, benci sama yang alim dsb. Dan klo dah gt, gw harus siap2 nyediain pembalut. Ketika hari pertama dan kedua Haid terlewati, maka kehidupan gw akan kembali seperti semula.

Pada hari krusial tersebut, semua pemikiran gw akan tiba2 aneh. Kalo bikin blog bisa dibilang seperti ini, bulan ini gw akan membahas mengenai soal keagamaan misal, tapi bulan berikutnya atau beberapa bulan berikutnya lagi akan membahas anti-keagamaan.

Gw pernah bertanya sama dokter kandungan, dan beliau bilang mungkin itu dikarenakan hormon yang ada dalam tubuh gw. Dan hebatnya dokter gw, dia cuma ngeresepin satu, Olah Raga. Tanpa obat tanpa terapi… dan hasilnya… gw ga tau sugesti atau nggak, ketika gw rajin olahraga min 20 menit sehari.. H-5 gw lebih terkontrol, dan hidup gue normal…tapi klo malesnya lagi kumat, maka “edan”nya gw juga kumat.

Leave a Reply

